Panen Program Pemberdayaan Lele LAZiS Jateng di Pesantren Bina Ihsan

SEMARANG.LAZiS Jateng Online– Pada Jumat (29/1) bersama santri binaan di pesantren Bina Ihsan, LAZiS Jateng memanen lele hasil budidaya santri untuk program pemberdayaan. Laporan ini dihimpun oleh humas yang berada di lokasi.

“LAZiS Jateng mempunyai satu unit untuk pemberdayaan untuk pesantren yaitu BUMP, Badan Usaha Milik Pesantren. Badan ini nantinya fokus kepada kemandirian. Bersama dinas KKP, alhamdulillah program ini bisa berjalan,” ungkap Doso Sutrisno, selaku direktur eksekutif LAZiS Jateng.

Doso menambahkan, pada tahap awal melalui program budi daya lele ini diharapkan mampu mencukupi kebutuhan akan gizi santri. Kedepannya, ketika bisa diperbanyak kolamnya, dan terus berkembang, bisa memberikan nilai lebih untuk bisa mendukung kemandirian panti dari aspek finansial, dan memenuhi kebutuhan operasional panti.

Ucky Pradestha, Pimpinan Umum Pesantren Bina Ihsan mengucapkan terima kasih atas dukungan program dari LAZiS Jateng serta Dinas KKP.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada LAZiS Jateng yang telah mendukung pengadaan kolam dan pakan serta dinas KKP yang telah menghibahkan benih lele kepada pesantren kami. Insya Allah kini sudah siap panen dengab jumlah 250 kg,” tutur Ucky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *