Percepat Layanan Kesehatan, Relawan Medis LAZiS Jateng Datangi Penyintas

MAMUJU.LAZiS Jateng Online–Doso Sutrisno selaku direktur eksekutif menyampaikan kepada redaksi, relawan medis LAZiS Jateng yang bertolak ke Mamuju beberapa hari lalu mulai mendatangi titik-titik penyintas di Mamuju pada Rabu (3/2). Hal ini dilakukan supaya masyarakat lebih cepat mendapatkan layanan kesehatan.

“Kami mendapat kabar dari relawan di lokasi, hari ini ada dua titik yang dikunjungi, yaitu Kelurahan Rimuku dan Kelurahan Comro,” papar Doso.

Berdasarkan informasi yang redaksi himpun, beberapa penyintas mulai merasakan sakit seperti salah satu anak bernama Naura (4) yang mengalami demam. Doso mengatakan, dengan adanya layanan kesehatan ini penyintas tidak perlu lagi berjalan jauh untuk memeriksakan diri, mengingat kondisi masih belum stabil.

“Saat diperiksa tim medis, Dik Naura mengalami demam. Selain Naura, ada pula yang mengalami flu, batuk, dan tekanan darah tinggi,” tutur Didin Pathuddin salah satu relawan yang berada di Mamuju.

Dalam laporannya, Didin menyebut relawan medis akan terus mendatangi titik-titik penyintas dengan membawa sejumlah obat-obatan gratis dan melakukan pelayanan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *