Banjir Masih Rendam Desa Dorang Jepara, Relawan Java Rescue LAZiS Jateng Turun

JEPARA.LAZiS Jateng Online—Berdasarkan informasi dari Pratik, Relawan kemanusiaan Java Rescue, hari ini Kamis (4/2) LAZiS Jateng turun ke lokasi untuk membantu logistik warga yang masih terendam banjir di Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Jepara. Informasi ini diterima redaksi melalui laporan tertulis oleh tim di lokasi.

“Pagi ini kami menyuplay logistik dan kebutuhan lain di dapur umum Desa Dorang. Alhamdulillah, meski hingga saat ini banjir belum surut, kami akan terus membantu menyediakan sajian bergizi untuk warga,” terang Pratik.

Pratik menambahkan di Desa Dorang ada salah satu dusun yang terisolir, dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter. Kondisi ini tentu membuat warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Relawan akan menyalurkan bantuan menggunakan perahu karet ke rumah-rumah warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, banjir yang merendam ratusan rumah warga di Desa Dorang ini merupakan akibat luapan Sungai Serang Welahan Srainase (SWD). Hingga saat ini beberapa warga masih bertahan di rumah atau mengungsi ke sanak famili, meski sudah disediakan posko dan dapur umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *