Respon Cepat Banjir Sukoharjo, LAZiS Jateng Kerahkan Relawan dan Kirim Bantuan

SUKOHARJO.LAZiS Jateng Online—Tim penyaluran cabang Surakarta, Najmuddin Sholeh mengatakan sebagai respon terhadap banjir di Sukoharjo, Kamis (4/2) siang LAZiS Jateng mengerahkan relawan dan mengirimkan bantuan berupa sembako dan makanan instan. Informasi ini diterima redaksi melalui laporan tertulis dan rekaman video dari tim.

“Kami mendapat informasi kejadian ini tadi pagi. Alhamdulillah LAZiS Jateng hari ini mengirimkan dua karung beras dan empat kardus makanan instan ke dapur umum di Desa Kesongo, Tegal Mede, Kecamatan Mojolaban.,” terang Sholeh.

Berdasarkan penjelasan tambahan Sholeh, banjir ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur sejak kemarin (3/2) dan mengakibatkan air sungai meluap. Air pun mulai masuk ke kampung mulai pukul 22.00 WIB dan mulai meninggi pada pukul 01.00 dini hari tadi. Setidaknya ada 100 KK di dua RW yang rumahnya terendam banjir. “Hingga kini, air masih menggenang paling parah setinggi pinggang orang dewasa,” tambah Sholeh.

Sumanto, selaku pejabat desa Kesongo menyebut sebagian warga sudah mulai mengungsi ke beberapa titik, ada yang mengungsi ke rumah warga lain ada pula yang mengungsi ke pabrik sablon yang berada tidak jauh dari lokasi banjir.

“Terima kasih LAZiS Jateng atas bantuan yang diberikan. Warga disini membuuhkan bantuan khususnya untuk sajian siap santap. Bantuan logistik ini akan kami pergunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur umum,” pungkas Sumanto saat relawan menyerahkan bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *