Tempuh Berjam-jam Perjalanan, Relawan Medis LAZiS Jateng Datangi Daerah Terisolir

MAMUJU.LAZiS Jateng Online—Berdasarkan laporan yang diterima redaksi dari Doso Sutrisno, Relawan Medis LAZiS Jateng pada hari ini, Kamis (4/2) mendatangi daerah terisolir di Mamuju, tepatnya di Dusun Mosso Barat, Desa Lumbung Timur, Kecamatan Malunda.

“Relawan terus aktif bergerak menuju daerah-daerah terisolir terutama yang masih belum mendapatkan bantuan layanan kesehatan,” terang Doso.

Doso menambahkan, hari ini merupakan hari ketiga relwan medis di Mamuju. Aksi ini akan dilanjutkan hingga empat hari ke depan.

Di lokasi, Edy Riyanto salah satu tim medis yang terjun mengatakan daerah yang hari ini didatangi merupakan posko penyintas yang berjarak lebih dari 60 km dari pusat Kabupaten Mamuju. Untuk menuju ke lokasi, tim harus tempuh perjalanan berjam-jam dengan melewati jembatan dan jalan yang rusak akibat gempa.

“Di Mosso Barat ini terdapat setidaknya 130 KK dan kami akan memprioritaskan bagi penyintas yang ada gejala sakit seperti demam, flu, sakit kepala dan lainnya. Sampai siang ini sudah 50 orang yang kami periksa dan mendapatkan obat-obatan gratis,” ungkap Edy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *