Banjir Semarang, LAZiS Jateng Beserta Relawan Bahu Membahu Berikan Bantuan

SEMARANG.LAZiS Jateng Online– Banjir akibat hujan lebat sejak jumat malam mengepung sejumlah wilayah di Semarang dan sekitarnya. LAZ Al Ihsan Jawa Tengah beserta para relawan saling bahu membahu mendirikan dapur umum dan mendistribusikan makanan berupa nasi bungkus untuk warga terdampak banjir pada Sabtu (6/2) lalu. Informasi ini dihimpun oleh tim redaksi yang turut dalam kegiatan tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang mencatat kurang lebih terdapat 76 kelurahan yang terdampak banjir di Semarang, Jawa Tengah hari ini. Adapun banjir melanda 10 Kecamatan yaitu Kecamatan Tugu, Semarang Barat, Semarang Utara, Semarang Tengah, Semarang Selatan, Ngaliyan, Pedurungan, Semarang Timur, Gayamsari, dan Genuk.

“Hujan lebat sejak jumat malam, mengakibatkan sejumlah ruas di Kota Semarang mengalami banjir. Bersama dengan para relawan, selain membuka dapur umum, nantinya akan berkoordinasi untuk pendistribusian bantuan makanan bagi warga yang terdampak banjir dibeberapa titik, diantaranya di Rejomulyo, Semarang Timur dan Gayamsari dengan total kurang lebih ada 160 KK,” tutur Praptami Susilowati, Amil LAZiS Jateng sekaligus Koordinator Lapangan kegiatan kali ini.

Selebihnya, amil yang sering dipanggil Tami ini mengatakan bahwa Dapur Umum yang didirikan mampu menyediakan 450 bungkus nasi setiap harinya. Dan pendistribusian bantuan makanan akan dilanjutkan pada Minggu (7/2) di titik-titik lain yang masih mengalami banjir.

“Banjir mulai masuk kedalam rumah sejak jam 03.30 WIB pagi tadi. Sejak tujuh tahun lalu baru kali ini banjir lagi. Warga masih banyak bertahan dirumah masing-masing dan menyelamatkan barang yang masih bisa diselamatkan. Sejak banjir pagi tadi belum ada bantuan apapun. Terima kasih untuk LAZiS Jateng untuk bantuan makanan yang diberikan, sangat bermanfaat sekali,” ungkap Mega, warga Rejomulyo yang terdampak banjir Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *