Genangan Air Makin Meninggi, Relawan LAZiS Jateng Sisir Rumah Warga Salurkan Bantuan

SEMARANG.LAZiS Jateng Online—Hujan yang masih mengguyur sebagian Kota Semarang menyebabkan genangan air makin meninggi di beberapa wilayah. Pada Senin (8/2) Relawan LAZiS Jateng menyisir rumah-rumah warga untuk menyalurkan bantuan makanan siap santap di Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Informasi ini dihimpun oleh tim yang berada di lokasi penyaluran.

“Pendistribusian hari ini difokuskan di Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuksari, karena wilayah tersebut masih mengalami banjir dengan genangan cukup tinggi dan masih membutuhkan bantuan logistik. Total 448 nasi bungkus, alhamdulillah sudah didistribusikan untuk 357 KK malam tadi,” ungkapi Muliasari, relawan LAZiS Jateng dari Semarang menjelaskan kepada tim.

Relawan yang akrab disapa Uli ini melanjutkan bahwa sejak Sabtu (6/2) sudah ada beberapa daerah yang dipasok untuk bantuan logistik, diantaranya Rejomulyo, Gayamsari, Tlogosari,Pedurungan serta sebagian wilayah Genuk.

“Listrik mati sejak jumat lalu, air bersih juga semakin menipis. Genangan airnya menghambat aktivitas Mbak. Warga cukup kewalahan dengan banjir kali ini, tahun-tahun sebelumnya biasanya langsung surut tapi yang ini malah terus meninggi,” ujar Kahir (43) saat tim memberikan bantuan makanan kepadanya dan keluarga.

Tak lupa Kahir turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada para donatur dan LAZiS Jateng.”Bantaun makanan ini sangat bermanfaat, terima kasih donatur untuk kebaikannya, semoga Allah SWT balas dengan kebaikan yang lebih. Semoga LAZiS Jateng semakin jaya, berkah, dan bisa terus meluaskan manfaat,” pungkas Kahir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *