Tanggap Darurat Banjir Pekalongan, LAZiS Jateng Evakuasi Warga dan Kirim Bantuan

PEKALONGAN.LAZiS Jateng Online—Sebagai aksi tanggap darurat banjir yang melanda Pekalongan, relawan kemanusiaan LAZiS Jateng ikut membantu evakuasi warga dan mengirimkan bantuan ke posko-posko penyintas pada Senin (8/2). Hal tersebut dilaporkan Azzam Rivani, pimpinan kantor cabang Pekalongan kepada redaksi melalui laporan tertulis.

“Hujan deras yang mengguyur Pekalongan sejak Sabtu menyebabkan beberapa titik banjir. Sampai sekarang, hujan masih sering turun, ketinggian air tidak berkurang justru sedikit mengalami kenaikan,” ucap Azzam.

Amil muda ini menambahkan dalam laporannya, LAZiS Jateng membantu evakuasi di Krapyak dan selanjutnya mengirimkan bantuan ke tiga titik posko yaitu di Kramatsari, Pasirsari dan Krapyak.

Berdasarkan informasi yang redaksi himpun dari Pemkot Pekalongan, banjir menggenangi sebanyak 22 kelurahan dari empat kecamatan. Jumlah penyintas saat ini mencapai 2.882 jiwa yang tersebar di 47 titik lokasi. Sebanyak 60 dapur umum juga telah disiapkan untuk para warga terdampak banjir.

Yeni, kepala SMKN 3 di Kramatsari mewakili penerima manfaat di pos penyintas tersebut menyampaikan terima kasih atas kiriman bantuan yang diberikan.

“Insya Allah bantuan ini bermanfaat untuk 78 warga di sini, terima kasih LAZiS Jateng,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *