Terjang Banjir, Relawan LAZiS Jateng Terus Sisir Rumah Warga untuk Salurkan Bantuan

SEMARANG.LAZiS Jateng Online—Relawan LAZiS Jateng pada Selasa (9/2) malam masih terus melakukan penyisiran daerah-daerah terdampak banjir Semarang yang masih membutuhkan bantuan. Informasi ini dihimpun oleh tim humas yang juga terjun dalam penyisiran kali ini.

“Penyisiran malam hari ini dilakukan dibeberapa lokasi diantaranya Gayamsari dan Terboyo,” ungkap Praptami Susilowati, selaku Koordinator Relawan LAZ Al Ihsan Jawa Tengah.

Amil yang kerap dipanggil Tami ini menjelaskan penyisiran kali ini dilakukan berdasar informasi yang diberikan bahwa ada beberapa titik di Gayamsari dan Terboyo Wetan masih mengalami genangan air cukup tinggi dan masih membutuhkan bantuan.

“Kemacetan akibat penutupan jalan dibeberapa titik serta akses jalan menuju lokasi yang masih tergenang air, cukup menghambat jalannya penyisiran dan pedistribusian bantuan”, ujar Tami.

Selebihnya, Tami menyampaikan meskipun dalam kondisi gelap akibat pemadaman listrik, penyisiran dan pendistribusiaan 300 makanan siap santap untuk malam hari bagi para warga penyitas banjir berjalan lancar.

“Terima kasih mbak bantuannya, taruh dimeja situ ya mbak bantuannya, nanti saya ambil,” ujar Murdiyem (55) yang mengungsi di atap rumahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *