Peduli Jawa Tengah dan Gempa Sulbar, LAZiS Jateng Berangkatkan Truk Kemanusiaan

SEMARANG.LAZiS Jateng Online–Dari Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Nomor 9 Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, LAZiS Jateng memberangkatkan Truk Kemanusiaan Peduli Jawa Tengah dan Gempa Sulbar pada Jumat (12/2).

Perwakilan Gubernur Jawa Tengah, Imam Maskur selaku Kepala Biro Kesra menyampaikan apresiasi kepada atas gerakan kepedulian yang diinisiasi oleh LAZiS Jateng.

“Saya berharap LAZ Al Ihsan Jawa Tengah ini terus berupaya semaksimal mungkin untuk peduli kepada kemanusiaan. Kita tahu persis masyarakat Jawa Tengah sangat peduli kepada sosial. Insya Allah LAZiS Jateng gerakannya nyata, pasti didukung masyarakat,” tutur Maskur.

Pada kesempatan kali ini Doso Sutrisno melaporkan, bantuan yang akan diberangkatkan hari ini adalah himpunan logistik yang dimuat menggunakan truk kontainer dengan berat lebih dari 20 ton. Selain itu ada tiga armada yang mengangkut sembako untuk dipasok ke dapur umum di tiga kota terdampak banjir di Jawa Tengah yakni Semarang, Demak, dan Pati.

“Donasi ini dihimpun dari 15 posko bencana yang kami dirikan di 14 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Alhamdulillah besaran nilai program Truk Kemanusiaan mencapai lebih dari 430 juta rupiah, semoga bisa sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Doso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *