Gotong Royong dengan Komunitas Ojol, LAZiS Jateng Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

TEGAL.LAZiS Jateng Online–Bersama lima komunitas ojek online di Tegal, LAZiS Jateng lakukan gotong royong untuk membantu warga terdampak angin puting beliung di Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal pada Ahad (21/2) kemarin. Berita aktivitas ini disampaikan oleh Wanti Hartati selaku tim penyaluran cabang Tegal kepada redaksi pada Senin (22/2).

“Kami melakukan penyaluran kepada warga Desa Buniwah Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal bersama komunitas TRC Tegal Bersatu, Sobat Tegal Laka-laka, URC Jaktim-Pulogebang, Mabes Lintas Barpus Jaya Raya, serta SKF Fatmawati,” tutur Wanti.

Berdasarkan keterangan yang redaksi himpun, pada Selasa 16 Februari 2021 sekitar pukul 22.30 WIB telah terjadi hujan deras dan angin puting beliung yang mengakibatkan beberapa rumah warga di Desa Bojong Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal mengalami rusak. Bagian atap rumah warga terlepas dan satu pohon tumbang mengenai dua rumah warga. Sampai saat ini ini beberapa warga serta pemerintah Desa Bojong, BPBD Desa Bojong maupun Kabupaten Tegal masih bertahan di lokasi kejadian guna koordinasi lebih lanjut. Untuk korban jiwa nihil dan jumlah kerugian masih dalam proses penghitungan.

Fendrik, selaku perangkat desa menyampaikan terima kasih atas segala bantuan dari tim LAZiS Jateng serta rekan-rekan komunitas ojol lintas Jakarta-Tegal dan mendoakan semoga relawan LAZiS Jateng selalu sehat. Begitupun dengan Wasri, salah satu warga yang rumahnya rusak parah, dia terharu dan menangis karena mendapat bantuan berupa semen dan kebutuhan logistik.

“Alhamdulillah Mas, Bu, kami terima kasih sekali atas bantuan ini. Rumah rusak karena angin, sedih sekali saya dan keluarga,” ungkap Wasri menceritakan kesedihannya kepada tim saat rumahnya didatangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *