Tukar Sampah dengan Sembako, Inovasi Berbagi Oleh LAZiS Jateng bersama Resik Becik

Tukar Sampah dengan Sembako, Inovasi Berbagi Oleh LAZiS Jateng bersama Resik Becik

SEMARANG.LAZiS Jateng Online–Jumat (19/2) kemarin Praptami Susilowati, tim penyaluran cabang Semarang melaporkan, LAZiS Jateng melakukan inovasi gerakan Jumat berbagi dengan menukar sampah di Krobokan, Kota Semarang. Hal ini disampaikannya melalui pesan tertulis kepada redaksi.

“Biasanya kami langsung berbagi kepada warga. Hari ini kami kolaborasi dengan Bank Sampah Resik Becik. Warga mengumpulkan sampah, lalu ditukar dengan sembako,” tutur amil yang akrab disapa Tami ini.

Selanjutnya Tami menambahkan, aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Sejak Januari 2021 gerakan menukar sampah dengan sembako sudah dilakukan. Kali ini adalah yang ketiga. Nantinya sampah yang didapatkan dari warga akan diolah untuk di daur ulang menjadi kriya pakai.

“Unik. Senang sekali atas program ini. Selain mengajarkan untuk saling berbagi, saya pribadi juga bisa belajar untuk menjaga bumi dengan cara mengolah sampah dan bijak dengan sampah,” ungkap salah satu warga bernama Irmawati (41).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *