Kembali Terendam Banjir, Tim Java Rescue LAZiS Jateng Bagikan Makanan Siap Santap

SEMARANG.LAZiS Jateng Online—Sejumlah titik di Kota Semarang kembali terendam banjir akibat hujan lebat pada Selasa (23/2). Tim Java Rescue LAZiS Jateng langsung tutun untuk membantu warga dengan membagikan makanan siap santap di daerah Genuksari, Kota Semarang. Informasi ini dilaporkan oleh Abdul Rohhim, anggota Java Rescue LAZiS Jateng.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat dan berbagai sumber, kami mendapatkan laporan bahwa di sejumlah titik Kota Semarang kembali terendam banjir. Dari informasi tersebut, tim Java Rescue LAZiS Jateng langsung berkoordinasi dan menyalurkan sejumlah logistik berupa makanan siap santap dan air minum,” terang Abdul.

Selebihnya Abdul menambahkan titik pendistribusian logistik tepatnya di Rt 02/03, Karang Tengah II, Desa Genuksari, Kecamatan Genuk. Di daerah tersebut terdapat kurang lebih 70 KK. Kondisi ketinggian air di Genuksari rata-rata di bawah lutut. Genangan ini akibat hujan lebat yang terjadi pada Selasa sore pukul 15.00 hingga pukul 18.00. Berdasarkan pantauan tim, kondisi di Genuksari masih cukup kondusif karena air belum terlalu tinggi. Abdul menyebut dengan kejadian masyarakat lebih berpengalaman, sehingga sudah bersiap jika terjadi kiriman air yang lebih besar. Beberapa lokasi yang juga terdampak yaitu Gebangsari, Banjardowo, Mudiharjolor, Trimulyo.

“Beberapa warga sudah mulai mengungsi ke poskor di pos ronda yang sudah disiapkan oleh pihak RT, namun ada juga warga yang memilih bertahan di rumah menunggu bantuan dan menunggu air surut,” pungkas Abdul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *