LAZiS Jateng Bantu Warga Karangroso Pasca Badai Angin Puting Beliung

SEMARANG.LAZiS Jateng Online – Pada Kamis (25/1), LAZiS Jateng telah menyalurkan sebanyak 200 paket makanan bergizi untuk warga yang terdampak badai angin puting beliung di Mranggen, Kabupaten Demak. Informasi ini diterima redaksi dari Praptami Susilowati, selaku manajer penyaluran cabang Kota Semarang.

“Badai tersebut terjadi pada Selasa (23/2) sore pukul 15.30 dan menyerang permukiman warga di RT 7, 8, dan 11 RW 2 Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Badai angin puting beliung berpusar mengelilingi ketiga RT tersebut dari arah timur menuju barat dan kembali ke titik awal pusaran,” terang amil yang akrab disapa Tami ini.

Selanjutnya Tami menyampaikan, dari informasi yang ia himpun badai dari warga setempat, badai berlangsung selama 20 menit. Setidaknya sebanyak 173 KK terdampak akibat badai tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, saat tim LAZiS Jateng melakukan penyaluran warga sedang membersihkan puing-puing dan memperbaiki rumah dengan bahan material seadanya, memanfaatkan sisa-sisa bangunan yang masih berdiri.

“Terima kasih kepada LAZiS Jateng yang telah menyalurkan bantuan untuk warga kami untuk makan siang saat istirahat memperbaiki rumah warga” ungkap Saniman selaku ketua RT 7 setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *