Peduli Literasi Bangsa, LAZiS Jateng Buka Rumah Baca kedua di Sragen

SRAGEN.LAZiS Jateng Online–Sebagai kepedulian terhadap literasi bangsa, pada Jumat (26/2) LAZiS Jateng telah membuka rumah baca yang kedua di Masjid Ash-Sholihin Desa Singopadu, Sidoharjo, Kabupaten Sragen. Informasi ini diterima redaksi melalui laporan tertulis oleh Trisna Maulana, amil LAZiS Jateng Sragen.

“Salah satu program utama LAZiS Jateng adalah bidang pendidikan, alhamdulillah dengan adanya rumah baca ini, jadi ikhtiar kita bersama untuk memajukan pendidikan Indonesia terutama dalam pembentukan karakter generasi muda,” jelas Trisna dalam sambutannya.

Selanjutnya, Trisna menyebut LAZiS Jateng akan terus mendirikan rumah baca di seluruh kecamatan di Sragen.
“Sudah dua titik, yakni di Sumberlawang dan Sidodadi, ke depan masih ada 18 kecamatan lagi, kita akan dirikan di sana, mohon doanya,” imbuhnya.

Dalam acara sederhana di teras masjid tersebut, Lasidi selaku takmir Ash Sholihin menyambut kegiatan ini dengan positif. Ia berharap ke depan bisa menjadi tempat pendidikan karakter yang melahirkan generasi penerus yang berkualitan dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya selaku takmir dan mewakili warga disini mendukung dan menyambut kegiatan Mas dan Mbak dengan senang hati. Silakan digunkan tempat ini dengan bebas. Insya Allah tujuan baik ini bisa tercapai dan bermanfaat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *