Tak Bisa Berobat, Mbah Sholihah Senang Terbantu LAZiS Jateng

PEMALANG.LAZiS Jateng Online—Tim penyaluran cabang Pemalang menyampaikan LAZiS Jateng telah menyalurkan santunan kesehatan kepada Sholeha (60) salah satu lansia di Desa Wanarejan Selatan Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang yang kesulitan berobat. Hal ini disampaikan oleh Khanifah kepada redaksi pada Rabu (25/2) kemarin.

“Mbah Sholeha mengalami sakit di bagian kaki, bengkak dan belum diketahui penyebabnya karena belum bisa periksa ke dokter,” tutur Khanifah.

Amil muda ini menambahkan Sholeha hanya hidup berdua dengan kakak perempuannya di rumah, jadi dalam satu rumah dihuni oleh dua jompo. Mereka hidup dengan apa adanya. Kondisi Sholeha sudah mulai kesulitan berjalanan, dan pendengarannya pun terganggu sehingga mengakibatkan kesulitan komunikasi.

“Dan kondisi rumahnya pun cukup memprihatinkan , lantai yang beralas tanah serta atap sering bocor kalau hujan. Hal ini membuatnya selalu risau apalagi di musim hujan sekarang ini,” tambahnya

Saat mengunjungi rumah Sholeha, ia merasa senang dan mengucapkan terima kasih karena sudah dibantu. “Terima kasih sudah mau mengunjungi Mbah, semoga bantuan ini bisa dipakai berobat besok,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *