Gerakan Seneng Bareng, Dukungan Psikososial LAZiS Jateng untuk Penyintas Banjir

PEKALONGAN.LAZiS Jateng Online—Amil cabang Pekalongan bernama Aan Nujumul Maruf menyampaikan kepada redaksi, pada Rabu (24/2) sore LAZiS Jateng menyelenggarakan acara bertajuk Gerakan Seneng Bareng di barak penyintas terdampak banjir di Pekalongan. Aksi ini dilakukan sebagai wujud dukungan psikososial para penyintas yang sudah cukup lama menempati barak.

“Aksi hari ini utamanya adalah menghibur adik-adik dan para orang tua yang berada di barak penyintas SMKN 2 Pekalongan. Sudah lebih dari dua pekan mereka menyintas, tentu merasa bosan dan butuh hiburan,” jelas Aan.

Aan yang juga sebagai penggagas gerakan ini menyebut aksi ini merupakan kolaborasi bersama beberapa komunitas diantaranya Symphony Pergerakan, Kojahan Pergerakan, HMJ PT, Sedekah Jalanan, Doodleart Pekalongan, RPL Pekalongan, SAN Pekalongan dan Mahasiswa Pekalongan. Macam agenda yang dilakukan adalah lombba mewarnai, live acoustic, dan kuis berhadiah. Selain memberikan hiburan dan beberapa permainan edukatif, dalam acara ini juga disalurkan beberapa bingkisan untuk anak berupa makanan ringan dan mainan baru.

“Alhamdulillah acara lancar dan membahagiakan. Anak-anak senang mendapat mainan baru, dan orang tua bisa bernyanyi bersama untuk menghilangkan kepenatan,” imbuh Aan.

Salah satu anak bernama Dina merasa senang dan terhibur. “Senang sekali Kak, besok ada lagi yaa..” ujarnya ceria ketika mendapatkan hadiah dari kuis yang ia ikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *