Himpun Genting Layak Pakai, LAZiS Jateng Distribusikan untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung

MAGELANG.LAZiS Jateng Online—Akibat hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Magelang pada Selasa (2/3) lalu LAZiS Jateng menyalurkan bantuan berupa genting dan peralatan renovasi rumah yang dihimpun dari donatur untuk warga Desa Bringin dan Desa Sikepan, Kecamatan Srumbung, Magelang. Aksi tersebut dilakukan pada esoknya, Kamis (4/3) dan dilaporkan Agus selaku tim penyaluran cabang Magelang kepada redaksi.

“Puluhan rumah warga rusak, atap rumah terbang terkena angin, oleh karena itu kami berinisiatif untuk menghimpun genting layak pakai dari para donatur. Alhamdulillah responnya baik,” tutur Agus.

Berdasarkan informasi yang redaksi himpun, BPBD Kabupaten Magelang menyatakan, data rumah rusak sementara 46. Puluhan rumah yang rusak itu tersebar di sejumlah titik diantaranya, Kecamatan Muntilan, Salam, Ngluwar, Srumbung, Dukun dan Sawangan. Selain mengakibatkan rumah rusak, hujan dan angin tersebut juga menumbangkan sejumlah pohon dan merusak jaringan listrik PLN.

Di lokasi penyaluran, masyarakat penerima manfaat merasa senang ada pihak yang memperhatikan kondisi mereka dengan mengirimkan bantuan genting dan peralatan renovasi. Agus, salah satu warga Desa Sikepan mengucapkan terima kasih atas bantuan material yang diberikan LAZiS Jateng.
“Alhamdulillah insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat untuk renovasi rumah kami,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *