Peduli Anak-Anak Penyitas Gempa, LAZiS Jateng dan Yakesma Adakan Psikososial dan GGS

MAJENE.LAZiS Jateng Online— Berada ditengah-tengah kondisi penyitas gempa Sulbar, LAZiS Jateng bersama Yakesma adakan Psikososial dan Event Edukatif GGS (Gosok Gigi Sama-Sama) di Masjid darurat, warga penyitas gempa Dusun Aholeang, Mekkata, Majene. Acara yang dilaksanakan pada Kamis (4/3) siang ini diliput langsung oleh tim humas yang berada dilokasi.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian juga dukungan terhadap kesehatan dan kebersihan anak-anak penyitas gempa,” ungkap Rahma, selaku Relawan serta pengisi kegiatan tersebut.

Acara yang diisi dengan pembagian masker, bermain bersama, menyanyi bersama, pembagian susu dan makanan ringan serta praktek cara menggosok gigi yang baik dan benar ini diikuti kurang lebih 60 anak dari tiga dusun yang ada di Desa Mekkata. Kepada tim, Rahma menjelaskan.

“Meski masih ada trauma dan kekhawatiran pasca gempa ,alhamdulillah anak-anak mulai dari balita hingga kelas enam SD antusias mengikuti selama kegiatan berlangsung,” tutur Rahma.

Setelah mendapat perlatan gosok gigi masing-masing, anak-anak berlari ke tendon air dan mengambil air dengan cangkir masing-masing untuk segera mempraktekan cara menggosok gigi yang benar.

“Terima kasih sikat giginya,” serentak anak-anak menyampaikan kebahagiaan dengan menunjukkan gigi dan peralatan gosok giginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *