Terus Salurkan Bantuan, LAZiS Jateng Kirim Tandon Air dan Logistik Bagi Penyitas Mamuju

MAMUJU.LAZiS Jateng Online— Bantuan terus disalurkan bagi warga penyitas gempa Sulbar, hingga Ahad (7/3) LAZiS Jateng bersama dengan Yakesma, salurkan bantuan tandon air dan logistik lainnya. Kegiatan ini dilaporkan langsung oleh tim humas yang terjun dalam penyaluran tersebut.

“Penyaluran Tandon Air dilakukan di lingkungan Sese Selatan, Simboro, Mamuju serta bantuan logistik di Lingkungan Sese, Sumare dan Binanga” ungkap Teguh Indra Suyanto, Koordinator Penyaluran kali ini.

Sebelumnya sudah ada sumber mata air di Sese, akibat gempa saluran pipa pecah dan air tidak lagi mengalir. Saat ini warga mengandalkan bantuan air dan membutuhkan tandon untuk dapat menampung bantuan air. Bantuan yang ada belum dapat memenuhi kebutuhan kurang lebih 57 kk di lingkungan Sese, sehingga di butuhkan tandon untuk dapat menampung lebih banyak air, kepada tim Teguh menjelaskan.

“Akses jalan menuju Sese dengan berjalan kaki menyebrang sungai, alhamdulillah menjadi bagian menarik dalam penyaluran tandon air, bantuan logistik, paket ibu dan anak, paket imun dan paket kesehatan yang dibagikan bagi warga penyitas gempa.

Hasan, Ketua RT setempat mengatakan, tandon air dan bantuan lainnya akan digunakan dengan baik agar bisa bermanfaat untuk warga.

“Terima kasih sudah memperhatikan warga kami,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *