Tiba di Mamuju, Bantuan dari Truk Kemanusiaan Siap Disalurkan

MAMUJU.LAZiS Jateng Online–Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Vera Meika, salah satu Relawan Kepedulian yang berdada di Mamuju, Truk Kemanusiaan LAZiS Jateng yang diberangkatkan dua pekan lalu dari Jawa Tengah telah sampai di Pos Bantuan LAZiS Jateng di Desa Bambu, Mamuju pada Rabu (3/3).

“Setelah melalui perjalanan panjang, kini truk kemanusiaan siap disalurkan ke daerah-daerah yang masih membutuhkan,” Vera menjelaskan dalam rekaman suara kepada redaksi.

Relawan asal Grobogan ini menyebut, setelah melakukan pembongkaran muatan, akan dilaksanakan simbolis penyerahan bantuan kepada mitra salur di Mamuju yakni Yakesma. Rencananya ada sepuluh lokasi yang akan disalurkan bantuan, salah satunya Desa Mekatta yang hingga saat ini 195 warganya masih menempati tenda-tenda darurat di kebun kelapa sawit salah satu sepupu Kepada Desa, karena rumah sudah hancur akibat gempa.

Dalam rekaman video, Shabuddin selaku pimpinan Yakesma menyampaikan timnya siap menyalurkan bantuan dari para donatur di Jawa Tengah.

“Insya Allah kami Yakesma siap menyalurkan bantuan kepada warga Mamuju dan Majene. Kami menyampaikan terima kasih kepada saudara-saudara di Jawa Tengah. Kami harap semoga LAZiS Jateng dan Yakesma bisa bersinergi dalam agenda-agenda kebaikan lainnya,” ucapnya saat menerima simbolis penyerahan dari LAZiS Jateng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *