Lakukan Workshop Audit Kepatuhan Syariah, Langkah LAZiS Jateng Tingkatkan Kredibilitas dan Akuntabilitas Lembaga

SURAKARTA.LAZiS Jateng Online—Bertempat di kantor cabang Surakarta, LAZiS Jateng telah melakukan workshop audit kepatuhan syariah bersama dengan Dewan Syariah pada Kamis (4/3) lalu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kredibilitas dan akuntabilitas lembaga. Informasi tersebut diterima redaksi dari Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

“Sebagai LAZ skala Provinsi, LAZiS Jateng akan terus menjaga dan meningkatkan kepercayaan muzaki dengan merapikan seluruh dokumen yang tentunya akan dilaporkan kepada publik, terutama mengenai keuangan yang sesuai dengan syariah Islam,” terang Doso.

Dalam pemaparan workshop, Hatta Syamsuddin mengatakan, Zakat merupakan salah satu rukun Islam dan sangat terikat dengan ketentuan syariah, tentunya muzaki ingin agar harta yang diamanahkan kepada LAZiS Jateng benar-benar disalurkan sesuai ketentuan syariah Islam.

“Pada tahap awal, perlu disusun pedoman syariah tentang rangkuman dalil yang mendasari dan panduan setiap aktivitas pengelola LAZ dengan menghimpun dan mengacu pada berbagai referensi yang diperlukan. Selain itu, fikih zakat juga penting dikuasai oleh semua amil,” pungkas Hatta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *