Terpilih Menjadi Ketua FOZ Jateng, Doso : Mari Saling Bersinergi Mengentaskan Kemiskinan

SEMARANG.LAZiS Jateng Online—Bertempat di Wisma PG4 Kota Semarang, Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng terpilih sebagai Ketua Forum Zakat (FOZ) Wilayah Jawa Tengah dalam Musyawarah Wilayah (Musda) yang dilakukan pada Rabu (10/3). Informasi ini dihimpun redaksi dari Endi Deswanto, amil LAZiS Jateng yang berada di lokasi acara.

“In syaa Allah saya siap memperkuat kolaborasi dan sinergi dengan seluruh anggota FOZ Jawa Tengah untuk bersama-sama dalam membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan sesuai amanah undang-undang zakat, ujar Doso dalam sambutan pertama setelah pelantikan.

Doso menambahkan bahwa amanah ini bukanlah hal yang mudah. Di periode 2021-2024 ini mari maksimalkan untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam pengembangan pergerakan zakat di Jawa Tengah.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Ahmad Dharoji (Ketua BAZNAS Jateng) ketika memberikan sambutan pembuka, “Jawa Tengah memiliki potensi yang luar biasa dalam gerakan zakat. Melihat perkembangan dunia zakat saat ini, Unit Pengelola Zakat harus terus berkembang termasuk dalam legalitas dan sinergisitas karena untuk menggali potensi tersebut sampai kepada tangan umat butuh kinerja yang semakin baik,” ungkapnya.

Dalam pemilihan tahap pertama yaitu melalui pemungutan suara, Doso Sutrisno mendapatkan suara tertinggi dari kandidat lain. Hal ini kemudian menjadi bahan pertimbangan dalam musyawarah tim formatur terpilih dan menetapkan Doso Sutrisno sebagai Ketua, sedang Satria Nova (Manajer Dompet Dhuafa Jawa Tengah) menjadi Sekretaris Jenderal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *