Tembus Medan Terjal, Relawan Gabungan LAZiS Jateng dan Yakesma Salurkan Bantuan

MAMUJU.LAZiS Jateng Online—Menembus medan yang terjal dan sempit, relawan gabungan LAZiS Jateng dan Yakesma menyalurkan bantuan kepada warga penyintas gempa tepatnya di lingkungan Tapodede, Kelurahan Mamunyu, Mamuju pada Kamis (11/3). Hal ini dilaporkan oleh Supriadi, relawan yang bertugas di Sulbar.

“Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 30 menit. Medannya terjal dan berliku. Tak jarang relawan menemui beberapa titik longsor,” ungkap Supriadi dalam laporan tertulis.

Jalanan yang dilewati merupakan pegunungan yang banyak kerikil dan bebatuan sehingga menyulitkan kendaraan menembus medan. Supriadi juga menyampaikan, saat di tengah perjalanan, mobil yang mengangkut logistik terpaksa berhenti karena tidak kuat mendaki dengan beban yang berat. “Relawan menurunkan logistik yang dibawa, dan mendorong kendaraan supaya bisa jalan lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Supriadi bantuan yang didistribusikan ke Tapogede tersebut akan dibagikan kepada 130 KK. Paket bantuan berisi sembako dan jas hujan, mengingat hujan turun cukup sering. Dari pengamatan relawan, permasalahan yang dihadapi penyintas sekarang bukan lagi takutnya gempa susulan, melainkan hujan besar dan longsong yang kemungkinan terjadi. Sebelumnya juga terjadi longsor yang mengakibatkan korban jiwa di tempat lain.

Nurlaela, salah satu penerima manfaat di Tapogede menyambut tim dan bersyukur atas bantuan yang diberikan.
“Kami sangat berterima kasih kepada LAZiS Jateng dan Yakesma. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami para penyintas gempa Sulbar. Semoga semakin jaya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *