Melalui Warung Berdaya, LAZiS Jateng Bantu Ibu Septi Tingkatkan Ekonomi Keluarga

PEMALANG.LAZiS Jateng Online—Sebagai upaya membantu Septi Cipta Undiansih, salah satu warga Pemalang yang kesulitan ekonomi, LAZiS Jateng memberikan bantuan modal melalui program Warung Berdaya. Aktiviitas ini dilaporkan Khanifah, tim penyaluran cabang Pemalang melalui laporan tertulis setelah melakukan penyaluran bantuan pada Rabu (17/3).

“Ibu Septi adalah sosok pekerja keras pejuang keluarga. Beliau berjualan aneka makanan di kedai sederhana. Namun pada masa pandemi ini beliau kesulitan berjualan karena kehabisan modal,” ujar Khanifah.

Selanjutnya, amil muda ini menambahkan Septi ingin berjualan untuk membantu suaminya yang berprofesi sebagai nelayan. Berdasarkan cerita Khanifah, suami Septi sesekali melaut namun tidak mendapatkan penghasilan yang cukup. Oleh karena itu, LAZiS Jateng memberikan bantuan modal usaha kepada Septi dan akan melakukan pembinaan ekonomi setiap bulan.

Ibu yang tinggal di Jalan Teratai, Pemalang ini mengaku bersyukur atas program Warung Berdaya.

“Alhamdulillah, atas bantuan ini saya bisa menambah lagi dagangan saya dan mengembangkan warung, semoga menjadi berkah bantuan ini,” pungkas Septi di kedainya yang sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *