Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, LAZiS Jateng Bersama Ihsan Preneur Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi

WONOSOBO.LAZiS Jateng Online—Nur Ifani, HRD LAZiS Jateng mengatakan, pada Rabu (17/3) kemarin bersama Ihsan Preneur, LAZiS Jateng mengadakan pelatihan berbasis kompetensi untuk peserta pelatihan di Balai Latihan Kerja Wonosono. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian masa pandemi terutama untuk menghadapi pertumbuhan tenaga kerja.

“Pelatihan ini sudah dilakukan dua kali di tempat yang sama. Alhamdulillah para peserta antusias dengan materi yang diberikan, semoga bisa meningkatkan motivasi peserta untuk semangat berkarya dan bekerja,” tutur amil yang akrab disapa Ifani ini.

Selain pelatihan dan motivasi, Ifani juga mengatakan ada assessment yang dilakukan untuk para peserta. Hal ini bertujuan untuk mengetahui keahlian dan kemampuan diri sehingga dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kapasitas para peserta.

Pelatihan yang diisi oleh Ketua Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah diikuti oleh 65 peserta. Semua peserta berasal dari hampir seluruh daerah di Wonosobo.

Lintang Apriani Cahya, salah peserta pelatihan mengucapkan terima kasih, karena diberi kesempatan mengikuti acara tersebut.

“Banyak sekali pelajaran yang saya ambil. Semoga bisa menerapkan ilmu dari coach-coach yang tadi mengisi, terima kasih,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *