Pijar, Upaya LAZiS Jateng Rawat Semangat Belajar Anak

PEKALONGAN.LAZiS Jateng Online—Aan Nujumul Maruf mengatakan, melalui program Pijar (Pendampingan Belajar), LAZiS Jateng berupaya untuk merawat semangat belajar anak-anak penerima manfaat BETTER (Beasiswa Tepat Terpadu) di kantor LAZiS Jateng Cabang Pekalongan. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (15/3) hingga Kamis (18/3).

“Pendampingan belajar ini merupakan bentuk pembinaan untuk anak-anak penerima beasiswa BETTER yang berasal dari keluarga yatim maupun kurang mampu. Karena sekolah masih daring, anak-anak harus terus didampingi dengan tatap muka,” terang amil yang akrab disapa Aan ini.

Aan menambahkan pendampingan belajar yang diikuti oleh 42 penerima beasiswa BETTER tersebut sengaja dilakukan di hari yang berbeda karena menyesuaikan dengan jenjang pendidikan masing-masing anak. Selain pendampingan mata pelajaran, berbagai permainan edukasi dan character building training juga dilakukan.

Sementara itu salah satu peserta bernama Azka menyampaikan, ia merasa lebih terbantu atas beasiswa dan pendampingan belajar tersebut. “Terimakasih LAZiS Jateng telah membantu biaya pendidikan saya, dan agenda belajar bersama ini sangat menyenangkan dan sangat membantu,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *