Rawat Kegiatan TPQ Terdampak Banjir, LAZiS Jateng Bersama SNC Bagikan Quran

PEKALONGAN.LAZiS Jateng Online—Bertempat di TPQ Nurul Hidayah Desa Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan 30 buah quran disalurkan LAZiS Jateng bersama SNC (Spirit Nabawiyah Community) untuk merawat kegiatan belajar mengaji. Hal tersebut dilaporkan oleh Aan Nujumul Maruf selaku pimpinan cabang Pekalongan setelah melakukan penyaluran pada Kamis (18/3).

“Saat banjir, TPQ ini diliburkan. Beberapa iqra dan quran pun rusak terendam banjir. Saat ini anak-anak sudah mulai berangkat mengaji, agar lebih semangat kami salurkan quran baru untuk mereka,” tutur Aan.

Pimpinan muda ini menambahkan dalam keterangan yang ia himpun, sudah lebih dari satu bulan banjir menggenangi daerah Jeruksari. Meski tidak separah saat seringnya turun hujan, air rob selalu naik jika memasuki sore hari. Ia juga mengatakan, untuk sampai ke Jeruksari, tim LAZiS Jateng harus melewati banjir yang juga masih menggenangi beberapa tempat.

“Alhamdulillah atas bantuan ini kami mengucapkan terima kasih. Anak-anak pasti lebih semangat karena qurannya baru. Semoga menjadi berkah dan manfaat untuk LAZiS Jateng dan SNC,” ungkap Muhtar, selaku pimpinan dan pengajar TPQ Nuruh Hidayah Jeruksari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *