LAZiS Jateng Bantu Shifa Lawan Kelumpuhan Otak

MAGELANG.LAZiS Jateng Online–Pada Jumat (19/3), LAZiS Jateng mengunjungi Anisa Shifaul Khoiriyah, balita yang terkena Cerebral Palsy (kelumpuhan otak) di rumahnya di Desa Pancuranmas, Magelang, Jawa Tengah. Bersama tim, bantuan untuk pengobatan diserahkan kepada keluarga balita yang akrab dipanggil Shifa ini. Informasi tersebut dilaporkan oleh Agus Wahyudi, tim penyaluran cabang Magelang.

“Diusianya yang hampir 5 tahun, Shifa hanya bisa terbaring. Pengobatannya masih lama. Setiap hari harus minum obat, dan minimal setiap satu pekan sekali terapi untuk kakinya,” terang Agus melalui laporan tertulis kepada redaksi.

Selanjutnya Agus menambahkan penjelasan, Shifa mengalami kelumpuhan otak saat usianya 19 bulan. Saat itu Shifa mengalami beberapa kali kejang dan demam tinggi. Orang tua Shifa membawanya ke RSUP Sardjito Yogyakarta atas rujukan dari RSJ Soerojo Magelang, agar Shifa mendapat penanganan dan perawatan dengan fasilitas lengkap.

“Setelah mendapat perawatan dari Sardjito selama 3 minggu, Shifa kembali ke rumahnya. Sampai saat ini, setiap bulannya Shifa harus kontrol dan mengambil obat di RSJ Soerojo Magelang,” tambah Agus.

Sementara itu, di rumahnya yang sederhana Tari, orang tua Shifa merasa bersyukur atas bantuan tersebut.
“Terima kasih kepada LAZiS Jateng dan para donatur. Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat untuk Shifa. Mohon doanya semoga Dek Shifa lekas pulih,” pungkasnya dengan berkaca-kaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *