LAZiS Jateng Serentak Adakan Jumat Berbagi di Lima Cabang

SEMARANG.LAZiS Jateng Online–Nur Akhmad, Direktuk Program dan Kaji Dampak LAZiS Jateng mengatakan pada Jumat (19/3) lalu LAZiS Jateng serentak mengadakan Jumat Berbagi di lima cabang yaitu, Tegal, Pekalongan, Sragen, Pemalang, Salatiga, dan Solo. Informasi ini disampaikan kepada redaksi melalui laporan tertulis dan kiriman video.

“Alhamdulilah Jumat ini acara Jumat Berbagi bisa terlaksana di lima cabang dengan total lebih dari 500 paket makanan,” tutur Akhmad.

Selebihnya amil asal Temanggung ini menyebut program Jumat Berbagi merupakan salah satu program yang ramai disukai donatur. Hal ini diungkapkan Akhmad karena menurutnya pemberian makanan langsung kepada penerima dinilai lebih tepat sasaran dan mudah memberikan efek, terutama untuk donatur.

“Niat donatur yang ingin memberikan sedekah makanan kepada miskin, pengayuh becak, pencari barang bekas, atau pun pekerja jalanan lainnya langsung bisa dilaporkan. Dan hal ini membuat si pemberi dan penerima bahagia, inilah salah satu tujuan program ini, yaitu berbagi kebahagiaan,” tambah Akhmad.

Ketika melaporkan, Akhmad juga menyebut salah satu relawan LAZiS Jateng asal Solo bernama Tri Martanto mengaku senang dan semangat menyalurkan program ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *