Skip to content

Beberapa Kota/ Kab. di Jateng Kembali Dilanda Banjir, Ribuan Warga Terdampak!

Waktu Baca: < 1 minute

YaaRabb, Sahabat, dalam beberapa hari terakhir bahkan hingga hari ini beberapa kota/ kabupaten di Jawa Tengah dilanda banjir akibat hujan berkepanjangan dan jebolnya tanggul.

Di Grobogan misalnya, hingga Sabtu (16/3). Banjir meluas sampai ada 113 desa yang terdampak. Bahkan ketinggian muka air juga dilaporkan lebih tinggi dan bertahan dalam durasi yang cukup lama.

Selain Semarang dan daerah terdekat lainnya, hari ini Ahad (17/03) Kabar Demak yang beberapa bulan lalu mengalami banjir karena jebolnya tanggul, kini musibah itu kembali terjadi.

Mengutip Kompas.com, banjir akibat jebolnya 4 tanggul di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, meluas ke 72 desa yang tersebar di 10 kecamatan. Banjir di Demak setidaknya mengakibatkan 74.237 jiwa terdampak dan 4.244 orang di antaranya mengungsi.

Berdasarkan data dari BPBD Jawa Tengah, setidaknya terdapat 7 kabupaten/kota yang terdampak banjir, yakni Kota Semarang, Kabupaten Pekalongan, Grobogan, Demak, Pati, Jepara dan Kudus.

Sahabat, saat ini ribuan warga yang mengungsi kesulitan memenuhi kebutuhan seperti logistik. Di momen Ramadhan ini, yuk bersama kita bantu mereka dengan sedekah buka puasa.

Salurkan segera sedekah terbaikmu untuk bantu warga terdampak dengan klik ;

Atau transfer melalui :

BSI 7077755661
A.n Lazis Jateng Pusat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Baca Lainnya

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *