Skip to content

Bersama BPRS Hikmah Khazanah, LAZiS Jateng Gelar Pelatihan & Pendampingan UMKM Binaan

Waktu Baca: < 1 minute

Surakarta — Rabu (28/02), LAZiS Jateng Cabang Solo bersama BPRS Hikmah Khazanah kembali mengadakan pelatihan dan pendampingan penerima manfaat program Gerobak Berkah bertempat di Amarelo Hotel Surakarta.

Sejak tahun 2023, LAZiS Jateng Cabang Solo berfokus pada program pemberdayaan ekonomi untuk para pelaku UMKM dengan memberikan bantuan modal berupa Gerobak Berkah, bekerja sama dengan BPRS Hikmah Khazanah (dahulu bernama BPRS HIK Surakarta). Di tahun 2024 ini, telah bertambah penerima manfaat program tersebut sejumlah 12 orang sehingga total penerima manfaat program Gerobak Berkah LAZiS Jateng Cabang Solo sebanyak 28 orang.

Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Ariyanto, menyampaikan bahwa pengelolaan dana zakat di LAZiS Jateng diwujudkan dalam program-program yang sifatnya sustainable sehingga berdampak pada peningkatan kualitas hidup para penerima manfaatnya.

“Hari ini kami menghadirkan para penerima manfaat yang merupakan para pelaku UMKM untuk kita berikan bantuan modal dalam bentuk gerobak berkah. Program gerobak berkah ini sekaligus mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional yang dimulai dari UMKM,” imbuhnya.

Slamet Riyadi selaku Manager Marketing PT. BPRS Hikmah Khazanah menyampaikan terima kasih kepada LAZiS Jateng yang telah menjadi mitra dalam menyalurkan dana zakat yang berfokus pada peningkatan kualitas UMKM.

“Sesuai namanya, Gerobak Berkah, teriring doa dan harapan kami semoga program kebajikan ini menjadi barokah bagi kita, terutama bagi para penerima manfaat,” ujar Slamet.

Acara dilanjutkan dengan launching program Gerobak Berkah bersama para penerima manfaat kemudian diisi pelatihan kewirausahaan bertema “Melangkah Pasti, Wujudkan Untaian Mimpi” dengan narasumber Aries Adinata.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Baca Lainnya

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *