Bersama XTC Banjarharjo, Lazis Jateng Bagikan 100 Botol Hand Sanitizer

Selasa (7/4/2020), Lazis Jateng bersama dengan salah satu Komunitas Motor Banjarharjo, XTC Banjarharjo Selatan membagikan 100 botol hand sanitizer untuk masyarakat Banjarharjo. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan bantuan bagi masyarakat mengenai virus corona (Covid-19).

Pembagian hand sanitizer tersebut dilaksanakan di depan polsek Banjarharjo. Komunitas motor (XTC) Banjarharjo memberikan hand sanitizer kepada pekerja harian yang berada di sekitar polsek Banjarharjo.

“Kami merasa perlu adanya edukasi dan pembagian hand sanitizer untuk pekerja harian ini, karena mereka belum bisa berada di rumah saja. Jadi, mereka perlu melindungi diri mereka dengan menjaga kebersihan, salah satunya dengan hand sanitizer ini,” kata salah satu anggota dari komunitas motor XTC Banjarharjo.

Direktur Penyaluran dan Kaji Dampak Lazis Jateng, Didin Pathudin menjelaskan bahwa kegiatan ini memerlukan dukungan dari banyak pihak.

“Upaya pencegahan virus Corona ini perlu dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali komunitas-komunitas di Semarang, termasuk komunitas motor XTC Banjarharjo. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, Lazis Jateng mampu mencapai banyak lokasi yang perlu diberi bantuan sekaligus memberdayakan semangat dari anggota komunitas XTC ini,” Ujar Didin.

Didin menegaskan bahwa Lazis Jateng akan terus hadir mengambil peran pentingnya untuk mendampingi masyarakat dalam menghadapi masa-masa pandemi Covid-19 ini dengan menghadirkan program-program yang membantu masyarakat dalam berbagai bidang.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *