Tingkatkan Kualitas SDM, LAZiS Jateng dan Ihsanpreneur Adakan Mini Workshop dan Assesment

MAGELANG.LAZiS Jateng Online—LAZiS Jateng bersama Ihsanpreneur Indonesia mengadakan Mini Workshop dan Assesment yang diikuti santri LKSA Izzatul Ihsan dan santri Husnul Khotimah. Acara ini dilaksanakan di Kompleks Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Izzatul Ihsan, Mungkid, Magelang. Informasi ini dihimpun tim humas yang berada di lokasi.

Acara yang dimeriahkan dengan Rebana Izzatul Ihsan ini, diikuti total 43 peserta dari 11 santri Husnul Khotimah dan 30 santri Izzatul Ihsan.

“Mini Workshop dan Assesment sendiri diadakan sebagai pendukung kesuksesan keberjalanan pendidikan dari panti atau pesantren,” kata Nur Ifani, selaku HRD LAZiS Jateng saat dimintai keterangan oleh humas.

Ifani juga menambahkan bahwa dengan diselenggarakan acara ini, bisa untuk lebih mengenali potensi dari masing-masing anak dan juga mengetahui cara pengembangannya. Hal tersebut sangat cocok untuk mengarahkan cita-cita anak.

Khodijah Fathin Nabila, selaku perwakilan Ihsanpreneur yang berada di lokasi mengatakan, “Acara ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama yaitu konsep diri dilanjutkan dengan sesi kedua adalah assessment.” Menurutnya, adanya assesment psikologis guna memahami informasi penting yang dapat mendukung aktivitas belajar dan pengembangan diri anak.

“Alhamdulillah, dengan adanya acara ini kami sebagai pengurus pesantren jadi memahami tentang potensi santri. Setidaknya dengan assessment seperti ini akan lebih mudah mengetahui bakat dan minat anak serta bagaimana proses pendidikan yang cocok untuk mereka,” ungkap Suhirman, salah satu pengurus dari pesantren Izzatul Ihsan Magelang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *