Lanjutkan Penyaluran, LAZiS Jateng bagikan logistik bantuan untuk penyintas bencana Sulbar

MAMUJU.LAZiS Jateng Online—Truk Kemanusiaan yang telah tiba di Mamuju, pada Rabu (3/3) lalu. LAZiS Jateng segera distribusikan logistik bantuan untuk penyintas bencana Sulbar pada Kamis (4/3). Lokasi pendistribusian dilakukan dibeberapa wilayah Mamuju dan Majene. Informasi ini disampaikan oleh Ratnasari, salah satu Relawan Kepedulian yang berada di Mamuju.

“Lebih dari sebulan pascagempa bumi, penyintas di Sulawesi Barat masih membutuhkan bantuan, baik bantuan pangan, kesehatan, serta fasilitas kebersihan menjadi hal perlu diperhatikan.” Ratna menjelaskan kepada redaksi.

Ratna juga menyebut, bahwa lokasi penyaluran kali ini ada di empat dusun, Dusun Taloba di Desa Takandeang dan tiga dusun di Desa Mekatta yaitu Dusun Aholeang, Dusun Galung,dan Dusun Rui.

“Pendistribusian bantuan berupa sembako, perlengkapan ibu dan bayi, paket imun, paket kebersihan, serta alat ibadah dibagikan di Dusun Aholeang, Desa Mekatta. Hal ini dilakukan karena Dusun Rui harus melakukan relokasi tempat kembali, disebabkan pengungsian sebelumnya berada di kebun sawit dan memasuki masa panen,” tutur Ratna.

Didepan tenda pengungsian bersama beberapa warga, Raihan selaku koordinator penyitas gempa Desa Mekkata menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari para donatur.

“Kami dari warga Desa Mekkata sebagai korba gempa mengucapkan terima kasih banyak-banyak kepada saudara dan para donator, sudah memberikan bantuannya kepada kita dan juga LAZiS Jateng. Donasinya Luar biasa. Semoga Allah limpahkan berkah-Nya semua pada donator semua, ” ucap Raihan dengan logat khasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *