Skip to content

Bersama Pemkab. & LAZ se-Purbalingga, LAZiS Jateng Gelar Pentasyarufan ZIS

Waktu Baca: < 1 minute

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H & HUT RI ke-78, LAZiS Jateng bersama Pemerintah Kabupaten Purbalingga, BAZNAZ, UPZ Kemenag Purbalingga, Lazis MU Purbalingga, dan Lazis NU Purbalingga, pada Kamis (24/8) menggelar Pentasyarufan/ pendistribusian zakat, infak dan sedekah untuk masyarakat di Pendopo, Dipokusumo, Purbalingga.

“Syukur alhamdulilah, di kesempatan yang baik ini kami bisa berpartisipasi dalam kolaborasi bersama Pemkab. , BAZNAS serta LAZ se-Purbalingga untuk dapat memberikan atau mentasyarufkan bantuan kepada masyarakat di sini yang membutuhkan,” ujar Iwan Yuniarto, Direktur Fundraising LAZiS Jateng.

Iwan mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H & HUT RI ke-78. Acara ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati beserta jajaran Pemkab. Purbalingga. Menurutnya, kolaborasi ini digelar guna memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat yang membutuhkan di Purbalingga.

“Berbagai macam program dari masing-masing lembaga disalurkan pada kegiatan ini. Alhamdulillah, dana yang ditasyarufkan mencapai lebih dari Rp.346 juta. Mudah-mudahan dengan adanya sinergi kebaikan ini semakin banyak masyarakat yang terbantu dan merasakan keberadaan kami,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, LAZiS Jateng turut memberikan bantuan di berbagai bidang, seperti ekonomi (UMKM Erqu sebanyak 20 orang), dakwah (Rumah Quran Al-Ihsan), pendidikan (Beasiswa Tepat Terpadu/ BETTER sebanyak 5 siswa dhuafa), serta bidang kesehatan (13 balita stunting dan 2 ibu hamil dhuafa).

Sementara, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kolaborasi ini, “apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh lembaga zakat yang turut membantu kami. Semoga potensi zakat ASN di sini sebesar 8 milyar/ tahun bisa terserap optimal, sehingga semakin bermanfaat untuk masyarakat Purbalingga,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Baca Lainnya

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *