Skip to content

Hari Lansia Nasional, LAZiS Jateng Gelar Pengajian, Santunan & Cek Kesehatan Gratis untuk Lansia

Waktu Baca: 2 menit

LAZiS Jateng — Dalam rangka memperingati Hari Lansia yang jatuh pada Senin (29/05/2023), LAZiS Jateng menggelar rangkaian kegiatan berupa santunan dan cek kesehatan gratis untuk para lansia dhuafa di Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, bertepatan dengan Hari Lansia Nasional, hari ini kami diberikan kesempatan untuk berbagi dan memberikan kebahagiaan kepada saudara kita para lansia berupa bantuan paket sembako dan Al-Qur’an, serta cek kesehatan secara gratis,” ujar Bagas Leksono, Direktur Program LAZiS Jateng.

Bagas mengatakan, kegiatan yang bertempat di Masjid , Boyolali itu dihadiri oleh 100 lansia pra sejahtera & masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Terdapat fasilitas cek kesehatan gratis, serta dilanjutkan dengan pengajian akbar, pemberian santunan sembako (30 paket) & mushaf Al-Qur’an (40 paket).

“Bersyukur antusias masyarakat, khususnya saudara kita para lansia di sini sangat tinggi untuk menghadiri kegiatan di pagi – siang hari ini. Sangat bahagia bisa menyampaikan amanah dari para donatur, terutama di Hari Lansia ini. Semoga kepedulian & kecintaan kita terhadap masyarakat lansia prasejahtera bisa terus tumbuh dan semakin meluas,” imbuhnya.

Bagas juga mengungkapkan, aksi serupa juga dilakukan di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Yaitu di Kabupaten Semarang serta Kota Pekalongan. Katanya, ini menjadi komitmen bersama untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan sesama, khususnya para lansia pra sejahtera. Sementara, Marwoto, Kepala Desa setempat turut menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Tentu kami sangat berterima kasih kepada LAZiS Jateng & para donatur yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Masyarakat kami, khususnya para lansia memang jarang melakukan cek kesehatan. Alhamdulillah, hari ini bisa ikut dan juga mendapatkan santunan dari LAZiS Jateng. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut di kemudian hari,” ujarnya.

Di akhir, kegiatan ditutup dengan pengajian akbar, doa bersama dan santunan berupa paket sembako untuk para lansia pra sejahtera di Masjid Darussalam.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Baca Lainnya

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *