Skip to content

Jadi Buruh Bangunan untuk Cukupi Kebutuhan, Siswa SMK Yatim Piatu ini Tinggal Bersama Adiknya

Waktu Baca: < 1 minute

Sahabat, salah satu penerima manfaat Beasiswa Tepat Terpadu (BETTER) di SMK 1 Veteran Sukoharjo ini namanya Dafief Aziz. Ia yatim piatu dan hanya tinggal bersama adiknya di gubuk sederhana.

Karena kini ia jadi tulang punggung keluarga. Dafief bercerita pada kami, sepulang sekolah ia langsung bekerja sebagai buruh bangunan untuk mencukupi kebutuhannya dan adiknya.

Ya, kedua orang tuanya sudah lama tiada. Setiap hari, Dafieflah yang merawat adiknya. Di usia yang masih remaja, ia sudah diuji dengan ujian seberat ini.

Biaya hidup sehari-hari yang tak kecil membuatnya harus putar otak, terlebih ia masih sekolah. Dengan penghasilan yang tak seberapa, tentu hanya cukup mencukupi kebutuhan primernya.

Alhamdulillah, berkat dukunganmu, @lazisjatengsukoharjo Kamis (22/06) lalu bertemu dengan Dafief & Fauzan (salah satu penerima BETTER yang lainnya) di sekolah mereka. Kami menyampaikan amanah berupa dukungan beasiswa pendidikan dari sahabat kepedulian.

InsyaAllah, dukungan darimu sangat berarti untuk pendidikan Dafief dan penerma BETTER lainnya. Kami mengajak sahabat untuk terus dukung pendidikan mereka dengan cara berkontribusi melalui :

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Baca Lainnya

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *