Skip to content

RQ Lubabah, Rumah Belajar Al-Qur’an LAZiS Jateng di Pekalongan

Waktu Baca: < 1 minute

Kita kenalan yuk sama Rumah Qur’an Lubabah, Rumah belajar Al-Qur’an yang diinisiasi oleh @lazisjateng.pkl & mitra strategis yang lokasinya ada di Pekalongan, Jawa Tengah.

Nah, sesuai sama namanya, RQ Lubabah ini merupakan tempat belajar/ mengkaji Al-Qur’an dan ilmu agama Islam. Alhamdulillah, saat ini udah ada 50an santri yang nggak cuma anak-anak, tapi juga para orang tua mereka.

Ya, di RQ Lubabah ini sendiri ada 2 kategori program segmentasi. Ada yang khusus untuk anak-anak (tahsin & tahfidz) dan juga orang tua/ ibu-ibu (tahsin & tahfidz). Rata-rata dari para santri berangkat dari latar belakang keluarga pra sejahtera/ dhuafa.

Kalau di foto, kamis (22/06) kemarin anak-anak sama ibu-ibu lagi ada ujian tertulis loh. Terus ada juga program kajian tematik untuk para orang tua yang hadir di majelis rumah Quran.

Alhamdulillah, berkat dukungan sahabat, RQ Lubabah masih aktif berkegiatan dan mensyiarkan Islam, khususnya berbasis pendidikan Al-Qur’an. Terima kasih banyak sahabat, semoga jadi pahala jariyah kita ya. Yuk terus dukung program ini, klik aja :

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Baca Lainnya

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *